Bagi Petenis Muda, Musim 2020 Akan Jadi Musim

Alexander Zverev menutup musim 2018 dengan gebrakan ketika ia memenangkan gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini di ATP Finals. Hal tersebut membantunya mengakhiri musim 2018 sebagai petenis peringkat 4 dunia.

Meskipun ia tidak mampu mempertahankan momentum tersebut di musim 2019, Zverev berhasil terkualifikasi di ATP Finals untuk kali ketiga secara beruntun dan ia memperlihatkan permainan terbaiknya, termasuk memenangkan dua set langsung atas petenis peringkat 1 dunia, Rafael Nadal, demi melaju ke semifinal ATP Finals musim ini. slot online

Musim ini, Zverev mengakhirinya dengan menghuni peringkat 7 dunia.

“Mengakhiri musim ini dengan berada di peringkat 7 dunia dengan semua hal yang terjadi pada diri saya, rasanya cukup luar biasa bagi saya. Saya pikir hal itu tidak akan terjadi. Di satu titik, anda bisa melihatnya dengan cara yang sangat positif,” ungkap Zverev.

Tentu saya merasa sangat kecewa, karena saya ingin memenangkan lebih banyak turnamen. Saya ingin bermain dengan lebih baik di turnamen-turnamen besar.”

Musim ini, Zverev memenangkan gelar di Jenewa yang menjadi gelar ke-11 dalam kariernya dan menyelesaikan musim ini dengan catatan 44-25. Untuk kali keempat secara beruntun, ia berhasil mencatatkan lebih dari 40 kemenangan dalam satu musim.

“Setelah US Open, saya bemain dengan jauh lebih baik. Saya harap saya bisa membawanya menuju musim mendatang,” lanjut Zverev yang lolos ke semifinal di Beijing, final di Shanghai, dan babak keempat US Open.

Zverev yang kalah dari Dominic Thiem di semifinal ATP Finals musim ini, merupakan salah satu dari empat petenis berusia di bawah 23 tahun yang terkualifikasi di ATP Finals musim ini. Dua di antaranya – Zverev dan Stefanos Tsitsipas – berhasil melenggang ke semifinal dan Zverev percaya bahwa akan ada lebih banyak kesuksesan dari para petenis muda di musim 2020.
Saya pikir di musim mendatang akan ada juara Grand Slam baru. Kita akan lihat siapa petenis itu, karena saya pikir para petenis muda bermain dengan sangat mengagumkan. Bisa Daniil, Stefanos, atau Dominic. Saya harap saya juga termasuk. Kita akan lihat apa yang akan terjadi di musim mendatang. Tetapi, saya pikir bagi para petenis muda, musim depan akan menjadi musim yang menarik,” timpal Zverev.